Tegas..! Kapolda Sulut Larang Anggotanya Pamer Kemewahan dan Jangan Arogan

JurnalPatroliNews – Manado,- Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto mengajak seluruh personel Polri yang ada di Polda Sulut dan jajaran agar terus berbenah ke arah lebih baik untuk meraih kepercayaan publik.

Hal tersebut disampaikannya saat kegiatan Commander Wish Kapolda Sulut, di aula Tribrata Polda Sulut, Rabu (26/10/2022).

“Tanamkan budaya bekerja dengan baik, jauhkan sifat arogansi dan hedonis, tidak melakukan pelanggaran, laksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya masing-masing, jika itu dilaksanakan dengan benar pasti akan berjalan dengan baik, jadilah polisi yang profesional, polisi yang baik, polisi yang pintar,” tegas Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Menurut Kapolda, seluruh anggota Polri wajib melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) kepolisian dengan baik.

“Tupoksi harus betul-betul dilaksanakan dengan baik, yaitu memelihara kamtibmas, menegakan hukum serta melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” tegas Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Sebagai contoh katanya, terkait di bidang penegakan hukum. “Penyelesaian perkara harus profesional, masyarakat jangan dibuat bingung, disuruh bolak balik. Ini butuh perhatian dari kita semua, karena sebenarnya masyarakat sangat butuh kepada kita, oleh karena itu kita harus bisa berbenah, harus bisa berubah,” lanjutnya.

Irjen Pol Setyo Budiyanto juga berpesan kepada seluruh personel agar terus mengasah kemampuan dan meningkatkan kinerjanya.

“Terus tingkatkan pengetahuan, keterampilan dan rubah perilaku menjadi lebih baik, tidak melakukan pelanggaran sehingga bisa menjadi polisi yang dicintai dan lebih dekat dengan masyarakat,” ucapnya.

Komentar