Sukseskan Vaksinasi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Cot Mancang Dampingi Warga Binaan

JurnalPatroliNews – Aceh Besar – Sukseskan kegiatan Gerai Vaksinasi massal, Babinsa Koramil 08/Kuta Baro Kodim 0101/Aceh Besar Serda Muhajir Rumakat bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Kuta Baro mendampingi warga binaannya melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 Massal.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Desa Cot Mancang, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar. Kamis (11/11/2021).

Serda Muhajir Rumakat, Selaku Babinsa Desa Cot Mancang mengatakan “Selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi kepada petugas kesehatan dari Puskesmas Kuta Baro, sehingga kegiatan berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaannya seluruh peserta vaksin terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi, suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan, dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi.

Sementara itu ditempat terpisah Pengganti Sementara (Pjs) Danramil 08/Kuta Baro, Pelda Fahkrurrazi mengatakan. “Saya perintahkan kepada Babinsa untuk selalu aktif mendampingi pemberian vaksin dari awal pelaksanaan sampai dengan selesai dan melaporkan hasilnya sebagai pertanggungjawaban di lapangan kepada komando atas,” ungkapnya saat di konfirmasi.

Ia juga berharap dengan adanya Gerai Vaksin ini maka pandemi ini segera cepat selesai, masyarakat dapat menjalankan aktifitas normal kembali sehingga ekonomi masyarakat kembali stabil dan Pastinya kita semua harus tetap menjaga kesehatan dan disiplin protokol kesehatan dengan mempedomani 5M seperti yang telah ditetapkan.

Komentar