Tasyakuran HUT Ke-36: PPAL Semakin Peduli Terhadap Purnawirawan

“Tidak mudah untuk mewujudkan keinginan yang tampak sederhana itu, bila tidak dilandasi dengan etikat keinginan yang kuat, keikhlasan dari kita semua serta ketulusan hati dan munculnya jiwa sosial sesama anggota. Meskipun semua anggota PPAL telah memiliki banyak pengalaman berorganisasi selama berdinas aktif, termasuk kemampuan memimpin dan mengarahkan organisasi mencapai tujuan atau sasaran,” kata Ketua Umum PPAL.

Suasana semarak terlihat dengan dilantunkannya lagu-lagu apik oleh Band Arudam dan Kolintang “Pinkan” di bawah asuhan Ny Penny Marsetio. Suasana semakin semarak ketika Paduan Suara PPAL Rayon Jonggol membawakan lagu “Satriyaning Segoro” yang membuat Ketua Umum Jalasenastri Ny Vero Yudo Margono dan Dra. Manik Siwi Sukma Adji berjoget gembira.

Hal tersebut memancing ibu-ibu yang lain untuk turut berjoget. Bahkan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono juga ikut bernyayi dan joget bersama.

Kegembiraan itu semakin membuncah ketika diadakan lucky draw berupa sepeda motor, kulkas, televisi, sepeda gunung, rice cooker, dispenser, dan setrikaan yang jumlahnya lebih dari 100.

Pada acara tasyakuran ini dilaksanakan penandatanganan MOU antara PPAL dengan PT ASABRI (Persero) guna memberikan pelayanan prima kepada para purnawirawan TNI Angkatan Laut.

PPAL yang lahir pada tanggal 17 Agustus 1986, awalnya bernama Badan Kontak Purnawirawan Angkatan Laut (BKPAL). Sebagai organisasi sosial, PPAL sesuai visinya adalah mewujudkan Keluarga Besar Purnawirawan Angkatan Laut yang rukun, bersatu, mandiri, dinamis, dan sejahtera yang mampu memberikan sumbangan konstruktif terhadap keberhasilan misi TNI Angkatan Laut pada khususnya dan pembangunan dunia maritim Indonesia pada umumnya.

Sedangkan misinya memperjuangkan kesejahteraan anggota PPAL dan kemajuan dunia maritim Indonesia.

PPAL juga serius memberikan kontribusi pemikiran untuk kemajuan TNI Angkatan Laut, kemaritiman Indonesia, maupun upaya dalam pembinaan karakter, dan nilai-nilai Prajurit Matra Laut, bahari, dan kejuangan maritim.

Saat ini jumlah purnawirawan TNI Angkatan Laut sebanyak 57.000 orang. Mereka adalah sosok potensial yang harus diberdayakan demi keberhasilan misi TNI Angkatan Laut dan kepentingan Nusa dan Bangsa Indonesia, khususnya dunia maritim. Hingga kini PPAL memiliki 14 Wilayah dan 157 Rayon yang tersebar di seluruh persada Nusantara.

Komentar