Tasyakuran HUT Ke-36: PPAL Semakin Peduli Terhadap Purnawirawan

Selama 36 tahun, BKPAL yang kemudian berubah menjadi PPAL dipimpin oleh Laksda TNI Purn H Kandiawan Affandi, Laksamana TNI Purn Achmad Soetjipto, Laksdya TNI Purn Djoko Sumaryono, Laksamana TNI Purn Dr. Ade Supandi, S.E., M.A.P., dan sejak Desember 2021 hingga sekarang Ketua Umum PPAL adalah Laksamana TNI Purn Siwi Sukma Adji, S.E., M.M.

Sebagai “Rumah Gagasan”, “Rumah Solusi”, dan “Rumah Bersama”, PPAL memiliki motto “Adhi Dharma Purnawira” yang artinya Persembahan Berharga dari Purnawirawan Angkatan Laut.

Pada tanggal 17 Agustus 2022 lalu, dalam rangka memperingati HUT-nya yang ke-36; PPAL menyelenggarakan Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 di KRI Semarang-594 yang berlayar di perairan Teluk Jakarta. Ketua Umum PPAL Laksamana TNI Purn Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Menyelenggarakan Upacara Detik-detik Proklamasi RI di KRI merupakan ciri khas dari PPAL dalam memperingati hari bersejarah tersebut.  Pada acara ramah tamah HUT ke-36 PPAL, Ketum PPAL didampingi Ketua PIPAL Dra. Manik Siwi Sukma Adji melakukan pemotongan nasi tumpeng.

Komentar