Tasyakuran HUT Ke-36: PPAL Semakin Peduli Terhadap Purnawirawan

Untuk mewujudkan kesejahteraan purnawirawan Angkatan Laut, PPAL mendirikan Yayasan Dharma Purnawira. Salah satu lembaga di bawah yayasan Lembaga Amil, Donasi, Zakat, Infaq, dan Sodaqoh (LADZIS). Sejak didirikan tahun 2016, LADZIS telah menyalurkan bantuan sosial,  kesehatan, perbaikan rumah tempat tinggal, pemberian santunan untuk anak-anak yatim piatu, dan penyaluran zakat kepada para purnawirawan Angkatan Laut di seluruh Tanah Air. 

Bidang lain di bawah yayasan adalah pendidikan yang berfungsi menjembatani para purnawirawan untuk mendapatkan sertifikat sesuai keahlian dan profesi masing-masing.

Tahun 2022 ini, LADZIS menyalurkan zakat untuk 479 orang, bantuan sosial untuk 988 orang, bantuan kesehatan untuk 347 orang, dan santunan untuk anak-anak yatim piatu sebanyak 101 orang. Jumlah keseluruhannya 1.915 orang.

Sebagai wujud semakin pedulinya PPAL terhadap para purnawirawan, pada syukuran kali ini PPAL menyerahkan bantuan secara simbolis untuk perbaikan rumah tinggal purnawirawan sebanyak 16 rumah, 100 buah kursi roda, 40 tongkat bantu berjalan, serta bantuan sosial kepada 224 purnawirawan.

Ketua Umum PPAL mengucapkan terima kasih kepada Kasal dari masa ke masa, para donatur, dan para pejabat TNI Angkatan Laut yang telah memberikan donasi yang sangat bernilai bagi peningkatan kesejahteraan para purnawirawan.

Selain itu, sejak tahun 2011 PPAL secara rutin menerbitkan Majalah “Jalasena” yang kemudian   tahun 2022 dikembangkan menjadi “Jalasena Admiralty” yang terbit cetak maupun online. Selain itu, setiap tahun menerbitkan Buku “Maritime Review” yang berisi kajian tentang permasalahan maritim yang sedang menjadi topik perhatian.

Komentar