TNI AL & Forkopimda Daerah Pastikan Pengamanan Arus Mudik Aman Di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi

JurnalPatroliNews – Banyuwangi,- Dalam rangka memastikan arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M berjalan dengan aman dan lancar, TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Hafidz, M.Tr.Opsla bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banyuwangi melaksanakan peninjauan arus mudik di Pelabuhan Penyeberangan Ketapang Banyuwangi Jl. Raya Ketapang Banyuwangi, Kamis (04/04) kemarin. 

Danlanal Banyuwangi dihadapan awak media menyampaikan bahwa untuk menghadapi arus mudik lebaran Lanal Banyuwangi telah menyiapkan 2 Kapal Patroli yakni KAL Rajegwesi II-5-40 dan KAL Sembulungan II-5-42 beserta 1 RHIB dan 1 RBB untuk melaksanakan pengamanan arus mudik lebaran disekitar Perairan Selat Bali. 

“Selain itu juga, kami akan menerjunkan 18 Prajurit Lanal Banyuwangi setiap harinya untuk mendukung pengamanan arus mudik lebaran dan tidak menutup kemungkinan akan menambahkan personel pada puncak arus mudik yang diperkirakan akan melonjak diawal pelaksanaan cuti pertama lebaran”, jelas Danlanal Banyuwangi. 

Lebih lanjut pelaksanaan pengamanan akan berkolaborasi dengan stakeholder terkait diantaranya Polresta Banyuwangi, Kodim 0825 Banyuwangi, ASDP, KSOP serta aparat lainnya yang bertugas melaksanakan pengamanan arus mudik lebaran di Pelabuhan Penyeberangan ASDP Ketapang. 

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh prajurit TNI AL yang tengah menjalankan tugas untuk senantiasa meningkatkan kesiapsiagaan dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M agar dapat berjalan dengan lancar dan aman dan menjaga keselamatan dalam bertugas.  

Komentar