Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Resmi Digelar, Perwakilan Unpam Jadi Juara

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie

JurnalPatroliNews – Tangsel,- Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie membuka lomba inovasi teknologi tepat guna Kota Tangsel ke X yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Tangerang Selatan dimana pada tahun-tahun sebelumnya lomba tersebut dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang Selatan.

Kegiatan lomba berlangsung di Plaza Rakyat, Puspemkot Tangsel, Ciputat, Selasa (24/5)

Bacaan Lainnya

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menjelaskan bahwa teknologi tepat guna adalah teknologi yang digunakan sesuai atau yang telah dikembangkan secara tradisional, sederhana.

”Kemudian proses pengenalannya banyak ditentukan oleh keadaan lingkungan, potensi lokal, dan masyarakat di daerahnya. suatu teknologi baru dikatakan sebagai teknologi yang tepat guna jika memenuhi kriteria-kriteria,” ujarnya.

Adapun kriteria yang harus dipenuhi adalah dapat memecahkan permasalahan yang dihadapi masyarakat, dapat digunakan oleh sumber-sumber yang tersedia di banyak tempat, dapat diterapkan dengan sesuai dan cocok dengan kondisi sosial ekonomi yang berlaku di suatu tempat dan mudah dipelajari, digunakan, serta dipelihara oleh masyarakat.

Kepala Bappedalitbangda, Eki Herdiana, mengungkapkan, kegiatan lomba inovasi teknologi tepat guna akan diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya oleh Bappelitbangda Kota Tangerang Selatan.

“Pelaksanaan Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) sebagai salah satu upaya yang strategis dalam menyebarluaskan informasi berbagai teknologi yang dapat memberi nilai tambah kepada masyarakat. Lomba ini bertujuan menampilkan berbagai jenis teknologi tepat guna (TTG) dan proses produksinya, yang berguna untuk menambah pengetahuan dan wawasan masyarakat tentang perkembangan dan kemajuan teknologi.”jelasnya.

Pos terkait