Ini Kota dengan Sunset Terbaik Dunia, Bali Kalahkan Madives!

JurnalPatroliNews Bali – Sunset kini bukan hanya fenomena biasa, tapi juga atraksi wisata. Tiap kota berlomba-lomba memamerkan keindahan sunsetnya untuk tarik wisatawan.
Indonesia memiliki segudang tempat wisata dengan sunset eksotis. Percayalah, dari Sabang sampai Merauke tak akan habis pesona sunset aduhai yang memanjakan mata.

Bersaing di kancah internasional, ada satu nama yang berhasil masuk dalam jajaran sunset terbaik dunia. Dilansir dari Use Bounce, urutan pertama sunset terbaik dunia tahun 2021 di tempati Santorini di Yunani.

Dalam penilaian, Santorini memiliki 12 artikel dan 108.109 postingan tentang sunset. Skor yang diperoleh adalah 8,29 dari 10.

Keindahan Santorini memang patut diacungi jempol. Bangunan putih di perbukitan yang khas membuat paduan indah dengan latar bias jingga cakrawala.

Indonesia harus bangga duduk di urutan kedua deretan sunset terbaik di dunia. Sunset itu ada di Bali.

Skor yang diperoleh adalah 7,13 dari 10 dengan 5 artikel dan 174.966 unggahan tentang sunset. Bar di tepi pantai saat sunset menjadi salah satu yang ramai diunggah oleh turis.

Hawaii, Amerika Serikat harus puas dengan peringkat ketiga. Dengan skor 6.62 dari 10, Hawaii punya 5 artikel dan 134.535 postingan tentang sunset. Di antaranya Taman Nasional Haleakalā sampai Negara Bagian Aloha menjadi pilihan turis karena terkenal dengan pantai terbaiknya.

Selanjutnya, destinasi matahari terbenam paling Instagramable adalah di Rio de Janeiro. Kota ini dibingkai oleh puncak yang dramatis dan pantai yang indah, menawarkan banyak sudut pandang yang bagus untuk menyaksikan matahari terbenam.

Berikut 10 destinasi dengan pemandangan sunset terbaik dunia:
1.Santorini-Yunani
2.Bali-Indonesia
3.Hawaii-Amerika Serikat
4.Rio de Janeiro – Brasil
5.Grand Canyon National Park-Amerika Serikat
6.Angkor Wat-Kolombia
7.Key West-Florida
8.Maldives-Maldives
9.Haleakala-Amerika Serikat
10.Uluru-Australia.

 

(*/TiR).–

Komentar