Ada Syarat Penting Harus Dipenuhi, Nasdem Akan Umumkan: Tiga Calon Presiden Pada Juni 

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Partai Nasional Demokrat (Nasdem) akan mengumumkan ke publik tiga calon presiden yang dijaring melalui rapat kerja nasional pada pada pertengahan Juni 2022.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem Johnny G. Plate mengatakan, ketiga calon presiden yang berhasil dijaring tersebut selanjutnya akan didiskusikan pada tingkat rapat kerja nasional setelah mendapat pendapat dari pimpinan wilayah hingga pengurus wilayah tingkat paling rendah.

“Tiga calon presiden itu akan ditampilkan kepada masyarakat untuk memberikan penilaian sebelum partai mengambil satu calon presiden definitif,” kata Johnny, seperti dikutip dari rekan media, Minggu (10/4)

Dia melanjutkan, para dewan pimpinan ranting, cabang tingkat kecamatan, DPD tingkat kabupaten dan kota akan memberikan masukannya ke pusat melalui Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem yang akan ikut pada rapat kerja nasional khusus.

Dia menambahkan, Partai Nasdem tidak akan terlalu terfokus pada elektabilitas figure tertentu dalam mengusung calon presiden.

Menurutnya, Nasdem memiliki syarat penting yang harus bisa dipenuhi oleh calon presiden yang akan diusung berlaga pada Pemilu 2024.

Komentar