Prabowo Puji Kinerja Jokowi, Begini Tanggapan Projo

JurnalPatroliNews – Jakarta – Bendahara Umum Pro Jokowi (Projo) Panel Barus menilai pujian Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kepada Presiden Jokowi tidak hanya dari pribadi-pribadi saja. Sebab, kata Panel, pujian pada Jokowi juga disampaikan oleh publik.

“Pak Jokowi bukan hanya dipuji Prabowo, tapi dipuji seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya saat ditemui di Jakarta Timur, Sabtu, 20 Agustus 2022.
Ketika berpidato di Rapimnas Gerindra 2022, Sabtu, 13 Agustus, Prabowo mengapresiasi kepemimpinan Jokowi. Menurutnya, Jokowi berjiwa merah putih dan bisa merangkul semua pihak pasca-Pemilu 2019. Menurut Panel hal biasa jika ada yang memuji Jokowi.

“Jadi, biasa saja dipuji-puji,” tutur Bendahara Projo itu.
Ketika itu Prabowo mengatakan bahwa sudah tahun ketiga dia menjadi anak buah Jokowi. Dia berujar, meski pernah menjadi rival dalam pilpres, namun tetap bisa bekerja sama dalam roda pemerintahan.

“Saya tak malu-malu karena kesetiaan adalah jiwaku, Saudara. Bangsa yang besar adalah bangsa yang mempunyai pemimpin arif bijaksana. Saya rivalnya Pak Jokowi 10 tahun, tapi saat itu beliau punya jiwa besar untuk mengajak rekonsiliasi,” kata Prabowo.
Prabowo pun bertanya negara mana ada seorang pemimpin mengajak rival yang kalah pemilu untuk bergabung di pemerintahan.

“Saya tahu banyak yang tak setuju saya gabung (pemerintahan),” ujarnya.
Mungkin suatu saat, kata Prabowo, sejarah akan mengatakan Jokowi salah satu presiden terbaik di Indonesia. Kalau nanti ia diberi kesempatan untuk memimpin Indonesia, Prabowo pun mengakui tidak gampang untuk meneruskan apa yang sudah dikerjakan Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.
Sebab suka atau tidak suka, Prabowo juga mengklaim kondisi Indonesia di bawah Jokowi saat ini relatif terkendali.

“Covid-19 terkendalikan, jadi kalau ada keberhasilan ya kita akui keberhasilan ini akibat kepemimpinan beliau,” kata dia.

Komentar