Bikin Gaduh Kalau Jadi Menteri BUMN, Relawan Jokowi Setuju Ahok Jabat Menpan RB

JurnalPatroliNews – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) disebut masuk daftar calon yang akan diangkat menjadi Menteri oleh Presiden Joko Widodo.

Ahok dikabarkan akan diangkat menjadi Menteri BUMN mengganti posisi Erick Thohir.

Atas kabar yang beredar itu, Ketua Jokowi Mania (JoMan), Immanuel Ebenezer alias Noel mengaku juga mendapatkan kabar tersebut bahwa Ahok masuk dalam daftar calon Menteri BUMN.

“Kalau Basuki Tjahaja Purnama, mungkin bisa ya pak Ahok. Karena Presiden butuh orang-orang yang punya integritas, keberanian dan jujur. Tapi tetap apapun itu kan hak prerogatif Presiden yang gak mungkin bisa diintervensi,” ujar Noel kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (22/12).

Namun demikian kata Noel, Komisaris Utama PT Pertamina itu dianggap tidak pas jika menjadi Menteri BUMN.

Noel khawatir Ahok justru menimbulkan kegaduhan yang berisiko menghambat kerja perusahaan BUMN.

“Tapi Presiden juga gak mau terlalu ngambil resiko. Ya gimanapun kan, ya namanya BUMN itu kan Badan Usaha Milik Negara harus sinergi,” jelas Noel.

Noel pun menilai, Ahok lebih cocok menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB)

“Mungkin ditaro jadi Menteri Aparatur Negara kali jadi provostnya ASN. Iya Menteri Aparatur Negara lah cocoknya. Jangan sampai BUMN, repot nanti malah bikin gaduh,” pungkasnya.

(rmol)

Komentar