6 dibaca,  1 dibaca hari ini

JurnalPatroliNews-Sultra – Hingga saat ini seorang pria bernama Salman yang merangsek masuk ke area Markas Komando (Mako) Satuan Brimob Polda Sultra masih diperiksa Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sultra.

“Perkembangan sementara, masih di interogasi di kantor,” ucap Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Ferry Walintukan kepada rekan media, Minggu (21/6).

Berdasarkan pemeriksaan awal, Salman diduga mengalami gangguan kejiwaan. Hal itu berdasarkan keterangan dari keluarga bahwa Salman pernah dirawat di RS Jiwa Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Terakhir berobat pada bulan Mei dan masih banyak obat-obatannya. Hasil koordinasi RS Jiwa bahwa memang pasien (dirawat) di sana,” pungkas Ferry.

Pada Sabtu kemarin (20/6) sekitar pukul 16.20 WITA, pria tersebut menaiki kendaraan sepeda motor dan berkendara melawan arus dari arah Konda, Kabupaten Konsel dan masuk ke Mako Brimob Polda Sultra bersamaan dengan masuknya kendaraan Gegana.

Melihat pengendara tersebut, petugas piket jaga langsung menghentikannya. Namun tak terima dihentikan, pria tersebut langsung turun dari kendaraannya dan memaksa masuk dengan meneriakkan kalimat takbir.

Petugas piket jaga dan beberapa personel anggota Brimob kemudian berusaha menghentikannya dengan cara memberikan peringatan dengan menembakkan senjata api ke arah udara.

Bukannya berhenti, pria tersebut malah mengejar anggota hingga jarak yang lumayan jauh dari gerbang pintu masuk Mako Brimob tersebut. Akhirnya, pria tersebut berhasil dibekuk petugas dan diamankan untuk dilakukan pemeriksaan pada pukul 16.30 WITA. (/lk/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *