Forkopimda Buleleng Gelar Sosialisasi Keliling “Kampanye” Pergub Bali No.46 Tahun 2020

JurnalPatroliNews – Buleleng : Guna memberikan pemahaman, terkait Peraturan Gubernur (Pergub) Bali No. 46 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease (Covid-19) 2019 kepada masyarakat, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Buleleng menggelar sosialiasi keliling kota Singaraja.

Sosialisasi bagaikan suasana “kampanye” yang dilakukan langsung kepada masyarakat melalui sejumlah mobil pengeras suara berlangsung dengan titik awal, mulai di Taman Kota Singaraja pada hari Sabtu pagi (29/08).

Pada apel sebelum dimulainya sosialisasi keliling, Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG dalam arahan singkatnya menekankan, betapa pentingnya Pergub Bali No. 46 Tahun 2020 itu untuk dipahami oleh seluruh masyarakat.

Kenapa? Menurut Wabup Sutjidra, agar terjaganya kedisiplinan di masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan guna mencegah Covid-19.

Terutama ditekankan oleh Sutjidra, adalah penerapan 3M. “Yang pertama adalah Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak,” jelas Wakil Bupati Nyoman Sutjidra yang juga seorang dokter spesialis kandungan itu.

Kendati masyarakat sebelumnya telah diberikan pemahaman terkait itu berkali-kali, Wabup Sutjidra memahami, bahwa masyarakat perlu kembali untuk menjaga kedisiplinan dengan menerapkan 3M itu. Apalagi sekarang sudah dibuatkan Pergub Bali, terkait hal itu.

Untuk itu, Wabup Sutjidra berharap, melalui sosialisasi keliling ini masyarakat untuk senantiasa disiplin, terutama menanggulangi potensi peningkatan kasus baru pada Tatanan Hidup Era Baru di Bali.

Selain itu, diharapkan masyarakat yang menerima sosialisasi ini untuk menyebar- luaskannya ke orang-orang terdekatnya, sehingga kesadaran terkait 3M ini dapat secara efektif tersebar luas di masyarakat.

“Baik itu di keluarganya, lingkungan sekitarnya, untuk lebih membumi kegiatan 3M ini, sehingga diharapkan pengendalian angka infeksi Covid-19 ini bisa terkendali dan bisa menurun di Kabupaten Buleleng ini,” pungkas Sutjidra.

Usai apel berakhir, rombongan sosialisasi yang meliputi sejumlah mobil pengeras suara dari Dinas Kominfosanti Buleleng, Polres Buleleng, dan Kodim 1609/Buleleng itu mengawali kegiatan sosialisasi keliling ke sebelah Barat Kota Singaraja. (TiR).-

Komentar