Helikopter Sewaan WBN Dilaporkan Hilang Kontak di Halmahera, Ini Penjelasannya!

JurnalPatroliNews – Halmahera – Helikopter yang mengangkut seorang penumpang dan dua kru telah hilang kontak di Halmahera Tengah, Maluku Utara. Helikopter tersebut merupakan pesawat yang disewakan oleh PT Weda Bay Nickel (WBN) untuk mengangkut logistik eksplorasi.

“(Helikopter) hilang kontak dengan Air Traffic Control (ATC) Bandara Cekel,” ujar Communications Weda Bay Project, Bilal Sau, Selasa (20/2/24).

Bilal menjelaskan bahwa helikopter tersebut kehilangan kontak dengan Air Traffic Control (ATC) Bandara Cekel PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) sekitar pukul 13.16 Wita. Helikopter tersebut membawa tiga orang.

“Saat kejadian, helikopter yang digunakan untuk logistik eksplorasi ini membawa tiga orang, yakni dua pilot dan satu penumpang. Saat ini manajemen telah berkomunikasi dengan Badan SAR Nasional di Ternate, (perusahaan) juga membentuk tim untuk melakukan pencarian,” paparnya.

Meski demikian, Ipda Ramli Soleman dari Kasi Humas Polres Halmahera Tengah mengatakan bahwa pihaknya telah menuju Bandara PT IWIP di Desa Lelilef Sawai, Kecamatan Weda Utara, Halmahera Tengah.

“Sementara tim dari Polres lagi ke TKP (Bandara PT IWIP) untuk memastikan kejadian tersebut, nanti informasi selanjutnya akan saya sampaikan,” pungkas Ramli.

Komentar