Polres Buleleng Turun Langsung Kejalan Bagikan 5000 Masker Dan Penyerahan Kepada Perwakilan Komponen Masyarakat.

JurnalPatroliNews – Buleleng : Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.IK, MH beserta Forkompimda, TNI dan Instansi lain serta tokoh masyarakat, di antaranya perwakilan LSM Buleleng maupun Desa Adat Buleleng langsung turun ke jalan bagi-bagikan 5.000 masker kepada masyarakat, Kamis (10/09).

Terkait kegiatan tersebut, Kapolres Sinar Subawa berharap, agar masyarakat tetap patuh dan taat, sehingga tidak melanggar dan tidak dikenai sanksi-sanksi yang telah ditetapkan.

Disamping itu juga tindakan lain yang dilakukan memberikan sosialisasi dan melaksanakan himbauan kepada masyarakat dan juga melaksanakan upaya-upaya penegakan hukum, menindaklanjuti instruksi presiden nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019 sehingga dapat menekan terjadinya penambahan kasus covid-19.

Tindakan nyata yang dilakukan Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.k.,M.H., bersama dengan Forkompimda serta tokoh masyarakat, menyerahkan masker kepada masing-masing perwakilan masyarakat yang ada diantaranya dari perwakilan LSM yang diwakili Antonius Sanjaya Kiabeni dan Anggas, selain itu juga perwakilan dari masing-masing gugus sekecamatan Buleleng dan perwakilan Ojek maupun supir bemo, serta dari Undhiksa Singaraja.

Masker yang dibagikan sebanyak 5000 masker yang diserahkan kepada masing-masing perwakilan mendapatkan 50 pcs, sedangkan beberapa masker langsung dibagikan Kapolres Buleleng kepada masyarakat yang lewat di Jalan Ponogoro Singaraja maupun masyarakt yang berjualan di sepanjang jalan Ponogoro.

Saat pembagian masker di Jalan Ponogoro Singaraja dilakukan bersama-sama dengan TNI, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja yang turun langsung membagikan masker.

Seperti diungkapkan Kasubbag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya, SH, bahwa kegiatan bagi-bagi masker ini untuk melakukan pendisiplinan kepada masyarakat.

“Polres Buleleng selalu memberikan dukungan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng khususnya, untuk melakukan pengawasan kepada masyarakat,” tegas Kapolres AKBP Made Sinar Subawa.

Kapolres juga menyimak kegiatan bersama TNI dan Instansi lain melakukan patroli, melakukan pembinaan dan berpartisipasi untuk mencegah dan pengendalian Covid-19 serta mengefektifkan penegakkan hukum terhadap pelanggaran protokol kesehatan.

“Semuanya itu guna terwujudnya masyarakat yang sehat dan ekonomi kembali bangkit,” cetus Kapolres Sinar Subawa berharap, terkait Buleleng, Bali Utara belakangan ini masuk kategori zona merah dalam merebaknya Pandemi virus Corona atau Covid-19. (TiR).-

Komentar