Kapolsek Kompol Made Widana Gencar Turba Ikuti Kegiatan Pemberian Makanan Tambahan Bagi Lansia Di Desa Musi

JurnalPatroliNews – Buleleng : Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH, bersama Bhabinamtibmas melaksanakan kegiatan sambang ke Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) Desa Musi, Kecamatan Gerokgak untuk memberikan edukasi, pesan-pesan kamtibmas, Selasa jelang siang (25/08) pukul 10.30 Wita.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan utk meningkatkan Imun tubuh adalah Giat Bantuan Makanan Tambahan (BMT) bagi para Lansia yang bekerjasama dengan Puskesmas Gerokgak I, sekaligus cek kesehatan awal bagi para Lansia.

Sementara itu, Kapolsek Gerokgak dalam mewujudkan kedekatan dengan warga masyarakat, salah satunya, adalah dengan melakukan sambang, Patroli Dialogis di wilayah Kecamatan Gerokgak dan menghadiri kegiatan Posyandu Lansia, yang bertempat di Desa Musi, Kecamatan Gerokgak.

Tujuan Kapolsek Gerokgak menyambangi posyandu lansia, di samping memberikan himbauan kamtibmas, juga untuk memastikan kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar sesuai dengan Protokol Kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Made Widana, SH menyampaikan himbauan kepada para lansia yang hadir untuk selalu bersyukur, tetap menjaga kesehatan di tengah pendemi Covid-19 dengan berperilaku hidup sehat.

Menurut Kapolsek, PHBS lebih khusus di usia yang sudah lanjut dengan memperhatikan pola makan sehat dan istirahat yang cukup serta selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan 3 M, yakni selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, menjaga jarak, karena hal ini merupakan salah satu langkah antisipasi dalam mencegah terjangkitnya berbagai macam penyakit.

“Ikuti selalu protokol kesehatan dalam era adaptasi kebiasaan baru. Mudah – mudahan masa tua ini tetap sehat dan bahagia,” ujarnya berharap.

Diakhir himbauan, Kapolsek Made Widana memberikan sentuhan Peduli Kasih, berupa uang bagi Lansia yang umurnya di atas 70 tahun, ya sekedar utk membeli sirih pinang. (TiR).-

Komentar