Korban Luka Termasuk Siswa, Ledakan Dekat Sekolah di Afganistan Tewaskan 25 Orang

  • Whatsapp
Aparat keamanan Afghan membawa jasad korban ledakan di Kabul, Afghanistan, Sabtu (6/2/2021). REUTERS/Omar Sobhani/WSJ/djo (REUTERS/OMAR SOBHANI)

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Terjadi sebuah ledakan di luar sekolah di Kabul, Afganistan pada Sabtu (8/5). Ledakan yang terjadi di ibukota Afganistan ini menewaskan setidaknya 25 orang dan 52 orang lainnya luka-luka.

Dilansir dari AFP, Kementerian Dalam Negeri mengungkap korban luka-luka termasuk siswa sekolah dekat lokasi ledakan.

Bacaan Lainnya

“Sayangnya, 25 meninggal dan 52 orang terluka telah dievakuasi ke rumah sakit dari lokasi itu,” kata juru bicara Kementerian Tareq Arian kepada wartawan.

“Korban bisa bertambah.” tambah Arian.

Ledakan itu terjadi di distrik Kabul barat Dasht-e-Barchi ketika penduduk keluar untuk berbelanja menjelang Idul Fitri pekan depan. Lingkungan ini sebagian besar dihuni oleh Syiah Hazara dan sering menjadi sasaran militan Islam Sunni.

Wakil Arian, Hamid Roshan mengatakan kepada AFP bahwa penyelidikan telah dimulai terhadap kemungkinan serangan teroris.

Juru bicara Kementerian Kesehatan Dastagir Nazari mengatakan beberapa ambulans telah dilarikan ke lokasi tersebut dan sedang mengevakuasi korban luka.

“Warga di daerah itu marah dan telah memukuli sejumlah pekerja ambulans,” katanya kepada wartawan.

Ledakan itu terjadi ketika militer AS terus menarik 2.500 pasukan terakhirnya dari negara itu, meskipun upaya perdamaian gagal antara Taliban dan pemerintah Afghanistan untuk mengakhiri perang selama beberapa dekade di Afghanistan.

Para pejabat terus menyalahkan Taliban atas serangan di Kabul, yang dengan tegas dibantah oleh pemberontak.

(*/lk)

Pos terkait