Lomba Baca Puisi “Indonesia Maju Bersama PKK” di Buleleng Batal

JurnalPatroliNews – Buleleng : Dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 Republik Indonesia tahun 2020, Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Buleleng jauh sebelumnya akan mengadakan berbagai kegiatan Lomba Tradisional, di antaranya Lomba Makan Kerupuk, Lomba Memasukkan Paku Dalam Botol, Lomba Menggiring Bola Dengan Botol, dan Lomba Baca Puisi dengan tema “Indonesia Maju Bersama PKK”.

Khusus Lomba Puisi, sesuai surat yang diterima empat hari lalu yang ditandatangani TP PKK Kabupaten Buleleng Ny. Wardhany Sutjidra, diselenggarakan di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja pada hari Jum’at (14/08) besok.

Saya pribadi, Made Tirthayasa yang ditunjuk sebagai salah satu juri berharap, dengan lomba puisi yang bertema “Indonesia Maju Bersama PKK” bisa membangkitkan rasa perjuangan dan semangat pantang menyerah pada ibu-ibu PKK.

Namun, melalui sarana handphone, Kamis pagi (13/08) sekitar pukul 08.10 dari Sekretariat TP PKK Kabupaten Buleleng menerangkan, bahwa lomba baca puisi tersebut dibatalkan karena situasi pandemi virus Corona – Covid-19.

Menurut keterangan yang diperoleh Made Tirthayasa sebelumnya di Sekretariat TP PKK Kabupaten Buleleng, bahwa lomba puisi bertema “Indonesia Maju Bersama PKK” diikuti ibu-ibu PKK Kecamatan maupun Kabupaten Buleleng.

Sebagaimana dalam pikiran saya, bahwa juri yang berkompeten di bidangnya dan memberikan nilai adil, adalah sesuatu yang bagus untuk menghasilkan ibu-ibu PKK berbakat. Juara nantinya yang benar-benar dari kemampuan dan bakatnya.

Tapi syukurlah, batalnya Lomba Puisi TP PKK Kabupaten Buleleng ini, saya kembali ke awal tahun 2020 di rumah saja. (TiR).-