Miris Jaman Now..!! Aliran Listrik Dipasok dari Malaysia, LaNyalla Tersentak, 332 Desa Di Kalbar Belum Nikmati Listrik

  • Whatsapp
Ketua DPD RI, LaNyalla Mahmud Mattalitti/Ist

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Fakta masih adanya ratusan desa di Kalimantan Barat belum menikmati listrik membuat Ketua DPD RI, LaNyalla Mahmud Mattalitti tersentak.

Dari pengakuan Gubernur Kalbar, Sutarmadji, sebanyak 332 desa di wilayahnya belum teraliri listrik. Bahkan yang membuat miris, 20 persen aliran listrik di daerahnya dipasok dari Malaysia.

Bacaan Lainnya

“Pernyataan Gubernur Kalbar itu membuat kita miris. Saya menyesalkan mengapa hal tersebut luput dari pengetahuan pemerintah pusat dan baru sekarang disampaikan,” kata LaNyalla dalam keterangan resminya, Kamis (25/2).

Padahal menurut LaNyalla, listrik adalah kebutuhan yang wajib dinikmati masyarakat. Pasokan listrik sangat vital dan sangat mendasar bagi kehidupan masyarakat.

“Setiap aktivitas pasti memerlukan listrik. Selain itu menerangi juga untuk energi rumah tangga dan aktivitas produksi lainnya,” kata alumnus Universitas Brawijaya Malang tersebut.

Ia menegaskan, masalah tersebut butuh perhatian serius dari pemerintah. Sebab daerah yang belum teraliri listrik sama saja dengan daerah tertinggal.

“Saya meminta agar kebutuhan dasar ini segera diselesaikan oleh pemerintah,” tegas LaNyalla.

Mantan Ketua Umum Kadin Jawa Timur itu melanjutkan, ada banyak solusi alternatif yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan pasokan listrik. Ia percaya Kalbar memiliki sumber daya alam melimpah yang bisa dimanfaatkan untuk dikonversi menjadi energi listrik.

“Tinggal sekarang political will pemerintah untuk merealisasikannya. Kita miris mendengar pasokan kebutuhan listrik di Kalbar dipasok dari Malaysia. Jadi saya minta pemerintah harus segera memenuhi kebutuhan listrik di daerah tersebut,” demikian LaNyalla. (*/lk)

Pos terkait