Pasukan Israel Tangkap 50 Warga Palestina Dalam Penggerebekan Tepi Barat

Pengunjuk rasa Palestina bergegas berlarian menghindari tembakan gas air mata di Tepi Barat yang diduduki, (16 Mei 2021) [AAFAR ASHTIYEH / AFP via Getty Images]

JurnalPatroliNews – Gaza,– Pasukan Israel menangkap 50 warga Palestina dalam penggerebekan di Tepi Barat yang diduduki, kata Masyarakat Tahanan Palestina pada hari, Sabtu (22/5/21).

Namun LSM tersebut tidak memberikan detil tentang tuduhan terhadap para tahanan.

Bacaan Lainnya

Pada hari Rabu, LSM itu mengatakan lebih dari 1.800 warga Palestina telah ditangkap oleh pasukan Israel di Tepi Barat dan kota-kota pemukiman Arab di wilayah Israel yang diduduki sejak pertengahan April.

Ketegangan berkobar di Tepi Barat pada 13 April atas putusan pengadilan Israel untuk mengusir 12 keluarga Palestina dari rumah mereka di lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem untuk mendukung kelompok pemukiman Palestina

Ketegangan menyebar ke Jalur Gaza, dengan Israel melancarkan serangan udara di seluruh wilayah yang diblokade, menewaskan sedikitnya 279 warga Palestina, termasuk 69 anak-anak dan 40 wanita, dan melukai 1.910 lainnya sejak 10 Mei.

Dua belas orang Israel juga tewas dalam tembakan roket Palestina dari Jalur Gaza.

Dalam pertempuran, yang paling sengit dalam beberapa tahun, akhirnya terhenti pada hari Jumat di bawah gencatan senjata yang ditengahi Mesir.

Sumber : middleeastmonitor

Pos terkait