Pasukan Israel Menembak, Melukai 7 Warga Palestina Pada Mingguan Kufur Qaddoum Maret

 242 dibaca,  1 dibaca hari ini

Jurnalpatrolinews – Nablus : Tujuh pemuda Palestina ditembak dan terluka oleh pasukan Israel, pada hari Jumat, sementara puluhan lainnya mati lemas karena gas air mata pada pawai mingguan di desa Kufur Qaddoum, sebelah timur Qalqilia, di Tepi Barat yang diduduki utara, Kantor Berita WAFA Palestina melaporkan.

Koordinator Perlawanan Rakyat di desa itu, Morad Eshteiwi, mengatakan bahwa tentara Israel menyerbu desa, menembakkan rentetan peluru hidup, peluru logam berlapis karet, bom suara, dan tabung gas air mata ke arah demonstran.

Eshteiwi menambahkan bahwa tujuh pemuda ditembak dan terluka dengan peluru baja berlapis karet, di samping lusinan kasus mati lemas akibat inhalasi gas air mata.

Penduduk setempat menyanyikan slogan-slogan nasional, dan menyatakan penolakan mereka terhadap rencana pemerintah Israel untuk mencaplok tanah dari Tepi Barat Palestina yang diduduki.

Sejak 2002, warga Kufur Qaddoum telah melakukan demonstrasi mingguan dalam sebuah ekspresi oposisi mereka terhadap permukiman Israel, tembok aneksasi, dan penutupan jalan utama yang mengarah ke timur ke Kota Nablus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *