Ngeri..! Minta Bantuan Jerman dan Inggris, Ini Yang Ditakutkan PM Israel

JurnalPatroliNews – Tel Aviv, – Benjamin Netanyahu, Perdana Menteri Israel, dikabarkan sedang ‘galau’. Pasalnya, Ia akan dipanggil oleh Pengadilan Kriminal Internasional (ICC) atas pelanggaran perang di Gaza

Hal itu diungkap oleh Channel 12, media Israel. Media itu melaporkan, rapat darurat  telah digelar di Kantor Perdana Menteri, untuk membahas potensi dikeluarkannya surat perintah penangkapan dari ICC yang berbasis di Den Haag, Belanda.

“Alasan dikeluarkannya surat perintah penangkapan internasional adalah perang di Gaza,” isi laporan Channel 12, dikutip Senin (22/4/24).

Selain itu, Channel 12 juga menyebut, bahwa Netanyahu telah meminta bantuan Inggris dan Jerman, untuk menghentikan pemanggilan tersebut.

“Selama kunjungan Menteri Luar Negeri Jerman dan Inggris di Tel Aviv, Netanyahu meminta mereka melakukan intervensi, guna mencegah dikeluarkannya surat perintah penangkapan oleh ICC,” tulis laporan itu.

Ditegaskan, bahwa Tel Aviv telah memperoleh informasi dan pesan, yang menunjukkan surat perintah penangkapan ICC kemungkinan besar bakal dikeluarkan pada akhir bulan depan.

Komentar