Pemprov DKI Masih Miliki 26,25%, Janji Anies Belum Terealisasi..! Lika-liku Jual Saham Anker Bir yang Nggak Jadi-jadi

“Jangan paksa saya. Selama saya Ketua DPRD, nggak bakal saya jual (saham PT Delta). Bagaimana mengukur orang minum bir sampai tingkat RT/RW. Kalau itu dijual, lost control akhirnya Jakarta gubrak, anak kecil bisa minum bir,” ujar politikus PDIP itu saat rapat kerja dengan eksekutif di Komisi B DPRD DKI, Jakarta, Selasa (23/6/2020).

Drama Pemprov DKI Tambah Saham, Ternyata Salah Input

Sempat santer kabar Pemprov DKI Jakarta menambah kepemilikan jumlah saham di produsen Anker Bir pada 2020, namun ternyata tidak benar. Kabar itu muncul karena ada kesalahan input data dalam laporan keterbukaan informasi.

“Seharusnya tidak terjadi perubahan jumlah saham atas nama pemegang saham Pemerintah Daerah DKI Jakarta dan pemegang saham San Miguel Malaysia (L) PTE LTB,” kata Direktur Keuangan dan Sekretaris Perusahaan Delta Djakarta, Alan DV Fernandez dalam surat resmi, Jumat (13/11/2020).

Wagub DKI Serahkan ke Pj Gubernur

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut proses penjualan saham Anker Bir otomatis menjadi kewenangan Pj Gubernur Heru Budi Hartono untuk melanjutkan atau tidak.

Komentar