Penumpang Antri 7 Jam untuk Bisa Naik Kapal, Akibat Tol Merak Macet Parah!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Perjalanan dari Jakarta menuju Merak dan sekitarnya menunjukkan peningkatan waktu tempuh yang signifikan selama masa mudik Lebaran tahun ini. Mengutip CNBC Indonesia, perjalanan hari ini mengalami peningkatan waktu tempuh yang mencapai tujuh jam sebelum dapat menaiki kapal.

Kepadatan lalu lintas terutama terjadi sebelum area embarkasi kapal, di mana calon penumpang harus rela mengantri dalam tiga tahap berbeda sebelum akhirnya dapat menaiki kapal. Antrian tersebut sendiri memakan waktu hingga 4 jam lamanya.

Tak hanya di sekitar pelabuhan Merak, kemacetan parah juga melanda Tol Tangerang-Merak di KM 95. Dari pantauan kami sekitar pukul 3:41 WIB, beberapa kendaraan bahkan terpaksa berhenti beberapa menit tanpa bergerak sama sekali.

Meskipun penyebab pastinya belum dapat dipastikan, kemacetan ini kemungkinan besar disebabkan oleh penumpukan volume kendaraan menuju gerbang tol Merak, yang biasanya dimulai dari KM 95.

Situasi di lapangan juga menunjukkan bahwa truk-truk masih melintas di jalur tersebut, dengan beberapa pengemudi bahkan turun dari kendaraannya untuk melihat situasi dengan lebih jelas.

“Memang mungkin puncak arus mudik karena libur, jadi kita nikmati dulu saja macetnya,” kata Prabu salah satu pengemudi tujuan Sumatera.

Sebelumnya, juga terjadi kemacetan di KM 68, di mana polisi harus menerapkan sistem delay, mengarahkan semua kendaraan ke rest area terdekat untuk sementara waktu.

Komentar