Punya Utang ke Bulog Rp 185 M Lebih, DPR Minta Menteri Keuangan Segera Bayar!

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Berkaitan dengan pelepasan stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP), Komisi IV DPR RI meminta Kementerian Keuangan segera membayar utangnya kepada Perum Bulog sebesar Rp 185 miliar.

“Komisi IV DPR RI meminta Pemerintah c.q. Kementerian Keuangan untuk membayar pelepasan stok CBP kepada Perum Bulog sebesar Rp 185.809.449.124,55 sehingga perusahaan dapat beroperasi, melakukan tugas dan fungsinya sebagai Stabilisator pasokan dan harga pangan pokok Nasional,” beber Rusdi Masse Mappasessu, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, dalam rapat dengan Kementan, Selasa (22/3/22).

Bacaan Lainnya

“Selanjutnya Komisi IV DPR RI meminta Kementerian Keuangan dan Kementerian Pertanian untuk segera menyelesaikan administrasi penagihan dan pembayaran tagihan atas Perum Bulog,” lanjut kesimpulan rapat.

Sebelumnya, Budi Waseso (Buwas), Direktur Utama Bulog, mengatakan, belum ada pembayaran dari Pemerintah terkait penyaluran CBP dan anggaran disposal stock atau pembuangan stok beras.

“Jadi kemarin Ombudsman bicara tentang keterlambatan atau penundaan pembayaran. Kepastian pembayaran dari disposal beras yang 20.000 ton ini juga akhirnya sampai saat ini tidak selesai,” kata Rusdi..

Pos terkait