Respon Cepat, Polda Metro Sediakan Pos Antemortem di RS Kramat Jati, Untuk Keluarga Korban Sriwijaya Air SJ182 Rute Jakarta-Pontianak

JurnalPatroliNews, Jakarta – Kepolisian Daerah Metro Jaya merespons peristiwa hilangnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 dengan membuka pos antemortem/DVI Polri di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur pada Sabtu, 9 Januari 2021.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus mengatakan pos bertujuan untuk menampung para keluarga korban yang berada di dalam pesawat itu untuk mencari informasi terkait keberadaan keluarganya.

“Pos akan melayani keluarga korban pesawat yang akan mencari keluarga apabila ditemukan jenazah korban, jadi keluarga korban yang akan mencari info silahkan ke RS Kramatjati,” kata Yusri saat dihubungi media, Sabtu, 9 Januari 2021.

Sebelumnya pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak (lost contact) dengan menara pengawas, Sabtu ini pukul 14.40. Dari informasi yang beredar, pesawat Sriwijaya Air tersebut jatuh di sekitar Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Novie Riyanto mengonfirmasi informasi tersebut.

“Saat ini tengah dalam investigasi dan tengah dikoordinasikan dengan BASARNAS dan KNKT,” kata Riyanto.

Riyanto mengatakan pihaknya akan menyampaikan informasi lebih lanjut jika sudah ada perkembangan lain.

(*/lk)

Komentar