HeadlineInternasional

Soal Penusukan di Prancis, Ini Janji Biden Jika Terpilih Jadi Presiden AS

Avatar
×

Soal Penusukan di Prancis, Ini Janji Biden Jika Terpilih Jadi Presiden AS

Sebarkan artikel ini
Foto: Capres AS, Joe Biden (AP/Morry Gash)

JurnalPatroliNews – Washington DC, Calon presiden Amerika Serikat dari Demokrat, Joe Biden turut mendoakan para korban penusukan di Nice, Prancis. Biden berjanji, jika terpilih menjadi presiden, dia akan menindak tegas kekerasan ekstremis.

Dilansir AFP, Jumat (30/10/2020) Bidenmengecam serangan penusukan “mengerikan” di sebuah gereja Prancis yang menewaskan tiga orang itu.

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

“Jill (istri Biden-red) dan saya membawa orang-orang Prancis dalam doa kami setelah serangan teror mengerikan di Nice – yang menargetkan orang-orang tak berdosa di rumah ibadah,” katanya dalam sebuah cuitan di Twitter.

Dia berjanji, apabila ia dan Kamala Harris terpilih untuk memimpin AS, pemerintahnya akan mencegah kekerasan ekstremis.

“Pemerintahan Biden-Harris akan bekerja dengan sekutu dan mitra kami untuk mencegah kekerasan ekstremis dalam segala bentuk,” ujarnya.

Diberitakan bahwa serangan penusukan di gereja Notre-Dame di Nice pada Kamis (29/10) pagi waktu setempat menewaskan tiga orang. Pelakunya, seorang imigran Tunisia. Dia telah ditangkap dan saat ini dirawat di rumah sakit usai ditembak polisi saat penangkapan.

Serangan ini terjadi kurang dari dua pekan setelah seorang guru Prancis, Samuel Paty dipenggal. Paty dipenggal usai menunjukkan kartun Nabi Muhammad kepada murid-muridnya.

(dtk)