Sumpah Pemuda, Jejaring Jarwo 34 Provinsi Siap Deklarasi Minta Jokowi Dukung Ganjar Capres 2024

MARI BUNG REBUT KEMBALI

Deklarasi jejaring relawan Jarwo, kata Cepi, akan dilakukan pada 10 Nopember 2021 mendatang, bertepatan Hari Pahlawan di Kota Bandung. 

“Deklarasi nantinya sekaligus memperingati Hari Pahlawan dan tempatnya di Kota Bandung, karena 10 Nopember punya makna filosofi  sebuah komitmen perjuangan mempertahankan kedaulatan NKRI,”  tandas Cepi. 

Bandung, menurut Cepi,  merupakan kota bersejarah besar bagi republik ini yang pernah diwariskan tokoh nasionalis dan Bapak Bangsa sang Proklamator Bung Karno. 

“Di Bandung ini pada zaman kolonial juga pernah terjadi  pertempuran hebat melawan penjajahan yang dikenal dengan “Bandung Lautan Api”. Pasca kemerdekaan RI, Bung Karno juga di Bandung ini berhasil membawa Indonesia sebagai Negara pelopor  perhimpunan Negara-negara Asia Afrika untuk memperjuangkan kedaulatan sebuah Negara dikenal dengan Kongres Asia Afrika.

“Bandung juga ibu kota provinsi Jawa Barat dimana Bung Karno menggagas bangkitnya rakyat yang tertindas ketidakadilan dengan ditandai menjumpai Mang Aen hingga lahir konsep Marhaenisme.  Jadi, kami berharap dengan semangat flososi heroisme dan nasionalisme kota Bandung, kita akan kawal Ganjar Pranowo untuk komitmen meneruskan visi dan misi yang sudah dirintis Presiden Jokowi,” jelas Cepi , yang dalam deklarasi nanti menetapkan tagline “Mari Bung Rebut Kembali” mengambil  semangat filosofi tagline “Bandung Lautan Api”.

“Sehingga di hari peringatan Sumpah Pemuda yang sekaligus Hari ulang tahun (HUT ke 53) Bpk Ganjar Pranowo ini, kami berharap masyarakat Indonesia juga memberikan support besar jika Presiden Jokowi benar-benar memberikan peluang terhadap Mas Ganjar untuk melanjutkan mewujudkan misi Pak Jokowi  menjadikan Indonesia Tahun 2040, masuk lima Negara besar dengan ekonomi terbaik di dunia,” pungkas Cepi.  @

Komentar