Tegas! Tak Bisa Jaga Investasi, Jokowi: Copot Itu Kapolda

  • Whatsapp
Presiden Joko Widodo (gambar Tangkapan Layar youtube BPMI Setpres)

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengancam akan mencopot Kapolda jika tidak bisa mengawal segala kegiatan yang berhubungan dengan Investasi. Jokowi meminta Polri ikut mengawal Investasi di Indonesia sebagai motor penggerak ekonomi Indonesia.

Jokowi menegaskan, kunci pemulihan serta pertumbuhan ekonomi bukanlah dari APBN saja. Kontribusi terbesarnya justru berasal dari investasi. Oleh sebab itu ia menitipkan pengawalan investasi kepada Polri dan jajarannya.

BACA JUGA :

“Jaga, sekali lagi, jaga yang namanya investasi. Investasi yang sudah ada, investasi yang baru berproses maupun investasi yang baru datang, jaga. Saya sudah titip juga ke Kapolri,”ujar Jokowi dalam Pengarahan Presiden RI Kepada Kepala Kesatuan Wilayah dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (3/12).

“Kapolda yang tidak bisa menjaga, sama, diperingatkan, kalau memang sulit, nggak bisa mengawal, nggak bisa menyelesaikan, yang berkaitan dengan agenda besar Negara kita, ya maaf. Saya memang nggak bisa ngomong keras, ngomong… tapi udah, nggak bisa dia, ganti,” tegasnya.

“Jadi kalau ada yang ganggu di Daerah-daerah urusan Investasi, kawal dan dampingi agar setiap Investasi bisa betul-betul direalialisasikan karena kunci penggerak ekonomi itu ada di situ,” lanjutnya.

Pertumbuhan Investasi di Indonesia semakin merata. Hal tersebut terlihat dari komposisi Investasi luar Jawa sudah melebihi pulau Jawa, luar pulau Jawa tercatat tingkat investasi sebesar 51,7% sedangkan pulau Jawa 48%. Menurutnya pergeseran tersebut sudah lebih baik jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Pos terkait