Gelar Pelatihan, DPC Petani: Kami Mendapat Dukungan Kemenkop UMKM

JurnalPatroliNews – Bogor,- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persaudaraan Mitra Tani Nelayan Indonesia (Petani) Kabupaten Bogor menggelar Pelatihan Vocational bagi Pelaku Usaha Mikro bidang Kuliner. Acara ini mendapat dukungan Kementerian Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Kemenkop UMKM).

Berlokasi di Cisarua, Pelatihan dilaksanakan pada 30 Nopember sampai 2 Desember 2021. Pelatihan ini diikuti oleh 30 perempuan Pelaku Usaha Mikro yang berasal dari 13 desa di Kabupaten Bogor.

“Sebelumnya kami (Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor) mengucapkan terima kasih kepada Kemenkop UMKM yang telah memfasilitasi Pelatihan ini di Kabupaten Bogor dan juga terima kasih kepada rekan – rekan DPC Petani Kabupaten Bogor yang telah menjembatani para pelaku UMKM di Kabupaten Bogor dengan KemenkopUMKM,” kata Asep Mulyana Sudrajat, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor.

“Bahwa kaum perempuan adalah Pelaku Usaha Mikro yang paling survive, baik dalam keadaan krisis Pandemi Covid – 19 maupun dalam keadaan New Normal. Oleh karena itu diharapkan para peserta dapat belajar dengan tekun agar dapat meningkatkan kualitas umkm di Kabupaten Bogor,” sambungnya, saat membuka kegiatan pelatihan (Cisarua, 30/11).

Komentar