Gelar Pelatihan, DPC Petani: Kami Mendapat Dukungan Kemenkop UMKM

Selain itu, Susi Djalal, Ketua DPC Petani Kab. Bogor, dalam sambutannya memberikan semangat dan dorongan kepada peserta Pelatihan dan menekankan bahwa Pelaku Usaha Mikro mayoritas adalah kaum perempuan dan lebih dari 60% pelaku UMKM adalah perempuan yang paling mampu dan kuat bertahan ditengah krisis.

Sementara Itu, Aby Aldrin Bahony, Kepala Bidang Pelatihan dan Pendampingan Sumberdaya Manusia (SDM) Mikro – Kemenkop UMKM, dalam sambutannya mengatakan, “Usaha kecil mikro ini sangat strategis dalam peningkatan pembangunan ekonomi. Karena itu pemerintah dalam hal ini Kemenkop UMKM sangat mendorong agar pelaku UMKM terutama Isaha Mikro untuk meningkatkan kualitasnya baik dalam produk maupun sumber daya manusianya.”

Pelatihan vocational bagi usaha mikro di sektor kuliner yang berlangsung pada tanggal 30 Nopember sampai dengan 2 Desember 2021 ini menghadirkan Yang menjadi Pemateri Pelaku Usaha Mikro ini antara lain; Moch. Gozali alias Abah Singkong, Supardi Lee,  Nita, Laksmini, dan Stanley dari PAHAMSEO, juga Ketua DPC Petani Kab. Bogor Susy Djalal.

“Kami berterima kasih kepada para peserta yang sudah antusias dan tetap semangat belajar selama tiga hari tanpa lelah. Oleh karena itu, kami sebagai Fasilitator Pelatihan berharap agar peserta dapat meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Produknya. Bahkan menjadikan para Pelaku UMKM naik kelas, menjadi lebih tangguh lagi dalam menghadapi new normal.” kata Susi, pada sesi penutupan acara Pelatihan Kamis, (02/12).

Komentar