Penurunan Produksi Minyak PHR Jadi Perhatian Sri Mulyani, Ada Apa?

JurnalPatroliNews –  Menteri Keuangan Sri Mulyani melakukan kunjungan ke wilayah Wilayah Kerja (WK) Rokan yang dikelolan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR). Menurutnya, produktifitas PHR mengalmi penurunan, yang terasa pada penerimaan negara.

Menurut Sri Mulyani, Manajemen PHR harus mencari cara untuk meningkatkan produksi, sehingga dapat meningkatkan juga penerimaan negara dari sektor migas.

“Penurunan produksi juga menjadi perhatian dari Kementerian Keuangan sehingga Kementerian Keuangan berharap banyak dapat meningkatkan produksi,” ujar Sri Mulyani, Minggu (27/3/2022).

Sementara itu, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus menyambut baik kunjungan Menteri Keuangan ke WK Rokan yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi Pengawas SKK Migas. Menurutnya, kunjungan ini bisa menjadi semangat bagi Pejuang target 1 Juta Barel di WK Rokan untuk terus meningkatkan produksi seperti yang diharapkan pemerintah.

Menurutnya pada periode Agustus-Desember 2021 telah menyumbangkan penerimaan negara sekitar Rp9 triliun.

 Kontribusi tersebut terdiri dari Rp6,5 triliun Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) dan Rp2,5 triliun berupa pembayaran PPh, PPN, dan pajak daerah.

Komentar