Masuk Ke Perempat Final, Wapres Berharap Indonesia Bisa Kalahkan Korsel di Piala Asia U-23

JurnalPatroliNews – Jakarta – Penampilan gemilang Tim U-23 Indonesia hingga mampu menembus perempat final Piala Asia U-23 di Qatar turut mendapat perhatian Wakil Presiden RI, Maruf Amin. Sosok yang memang gemar bermain bola saat belajar di pesantren ini senang lantaran Garuda Muda lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024.

Wakil Presiden menyatakan kekagumannya terhadap penampilan Indonesia di Piala Asia U-23.

“Saya kira kita bangga betul ya bahwa Timnas (U-23) Indonesia ini tampil begitu hebat, walaupun di pertandingan pertama ketika melawan Qatar kalah. Tapi di pertandingan selanjutnya kita menang saat melawan Australia yang rankingnya di atas Indonesia,” kata Maruf usai menghadiri rapat koordinasi BNPB, di Hotel Pullman Bandung, Rabu (24/4).

Maruf optimis bahwa Tim U-23 Indonesia memiliki potensi untuk mengalahkan Korea Selatan dalam pertandingan perempat final. Hal ini didukung oleh performa impresif skuat asuhan Shin Tae-yong yang berhasil mengalahkan Australia dengan skor 1-0 dan menggulung Yordania dengan skor 4-1 dalam dua pertandingan terakhir.

“Itu saya kira modal besar dan menekuk Yordania dengan 4-1, luar biasa. Jadi saat menghadapi Korea Selatan saya kira punya potensi Timnas kita akan menang kalau kita bermain seperti pertandingan sebelumnya,” ujarnya.

Selain itu, Wakil Presiden juga mengajak masyarakat untuk terus memberikan dukungan kepada Garuda Muda di pertandingan selanjutnya, sambil berharap agar mereka meraih hasil yang positif.

“Kita doakan Indonesia memang,” tandasnya.

Komentar