5 Orang Ditangkap, Tersulut Teriakan ‘Papancuri’ Seorang Pemuda Jadi Korban Pengeroyokan Warga

JurnalPatroliNews – Manado – Viral unggahan video seorang pemuda dikeroyok segerombolan orang, kejadian ini terjadi di salah satu wilayah di Kota Manado.

Teranyar diketahui, para terduga pelaku sudah diamankan oleh Tim Alpha ROTR Polresta Manado, sedangkan kejadian ini terjadi di Kelurahan Teling Bawah lingkungan IV Kecamatan Wenang, sekitar pukul 23.00 WITA pada hari Senin (17/7/2023).

“Tim Resmob yang dipimpin Ipda Maria Rurupadang mengamankan 5 orang terduga pelaku yang masing-masing berinisial D (59), 0 (42), J (37), R (28) dan RS (30), semuanya warga di Kelurahan Teling Bawah,” jelas Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Sugeng Wahyudi Santoso, Kamis (20/7/2023).

Korban sendiri bernama Willy, mahasiswa berusia 18 tahun asal Kelurahan Banjer, Kota Manado.

Kronologi kejadian bermula pada hari Senin tanggal 17 Juli 2023, terjadi adu mulut antara seorang warga bernama Aril Tahili dan korban Willy yang sebelumnya telibat baku tabrak kendaraan roda dua.

Saat adu mulut berdasarkan pengakuan salah satu saksi ada warga yang berteriak ‘papancuri (pencuri)’ yang didengar oleh para terduga pelaku.

Sontak para pelaku laku langsung keluar dan melakukan pengeroyokan terhadap korban Wily dan sempat direkam oleh salah satu warga yang kemudian video tersebut di posting dan tersebar di media sosial

Mirisnya, salah satu terduga pelaku sempat membawa senjata tajam dalam aksi tak terpuji tersebut.

Tim Alpha ROTR Polresta Manado yang mendapatkan informasi adanya video viral di sosmed tentang pengeroyokan oleh sejumlah orang di wilayah Kelurahan Teling Bawah tersebut kemudian langsung melakukan penyelidikan.

“Berdasarkan hasik lidik pada hari Rabu tanggal 19 Juli 2023 sekira pukul 16.00 Wita Tim Alpha langsung mengamankan para pelaku diwilayah Teling bawah dan di giring ke Polsek Wenang,” tandas Kompol Sugeng.

Komentar