Buka Musda IHGMA, Wagub Bali Cok Ace Apresiasi Kiprah Asosiasi GM Hotel Bali

Pada bagian lain, ia mengharapkan dukungan IHGMA Bali dalam menyukseskan kebijakan pemerintah yang tertuang dalam sejumlah regulasi. Salah satu regulasi yang menjadi perhatiannya adalah Peraturan Gubernur Bali Nomor 79 Tahun 2018 tentang Hari Penggunaan Busana Adat Bali.

Diharapkan olehnya, seluruh hotel di Bali menerapkan aturan penggunaan Busana Adat Bali pada hari-hari yang telah ditentukan. Selain bertujuan menjaga kelestarian busana adat Bali, kebijakan ini juga dimaksudkan untuk membantu pelaku UMKM.

Mengakhiri sambutannya, Wagub Cok Ace mengapresiasi kinerja kepengurusan IGHMA periode 2020-2023 yang telah menunjukkan kontribusi nyata. Ia menyambut baik penyelenggaraan Musda II IHGMA DPD Bali Tahun 2023 yang mengusung tema “Reshaping The Future Through Sustainability Leadership“.

Melalui tema ini, kepengurusan IHGMA selanjutnya diharapkan dapat menjadi terdepan dengan semangat kebersamaan, fokus untuk menentukan skala prioritas dengan tepat, memberdayakan dan mengoptimalkan kemampuan pengurus serta anggotanya serta membuat program yang membumi dan bermanfaat bagi anggota dan organisasi, untuk memajukan pariwisata Bali.

Sementara itu, Ketua DPD IHGMA Bali Periode 2020-2023 Yoga Iswara dalam sambutannya menyinggung perjuangan berat yang dilalui jajaran pengurusnya. “Kita melalui tahun-tahun yang penuh tantangan karena harus berjuang melewati masa pandemi,” ujarnya.

Kendati demikian, hal tersebut menjadi catatan emas IHGMA Bali yang tampil menjadi katalisator dan turut dalam merancang strategi dalam kebangkitan pariwisata.

“Banyak pengorbanan, pelajaran yang bisa kita petik adalah semangat tulus ikhlas dan pantang menyerah. Semoga apa yang telah kita lalui bisa menjadi suri teladan untuk memperkuat soliditas,” pungkasnya.

Sedangkan Ketua Umum IHGMA I Gede Arya Pering Arimbawa dalam sambutannya mendorong sinergi IHGMA dengan berbagai stakeholder yang bergerak di sektor pariwisata.

Komentar