Dari Kegiatan Yayasan SDU Di Area Bendungan Titab, Busungbiu “Green Belt Titab” Lancar

JurnalPatroliNews Buleleng – Proses pelaksanaan pemeliharaan, penanaman, penyiraman tanaman dan pemotongan rumput “Green Belt Titab” Busungbiu Oleh Yayasan Satya Dharma Utama (SDU) yang berlokasi di Denpasar. Yayasan SDU ini diperkuat oleh Brigjen Pol (Purn) Atang Wiguna.

Dari keterangan yang dihimpun Jurnalpatrolinews, Minggu sore (18/07) disebutkan, bahwa Yayasan SDU usung Tema ‘”Peduli Sosial, Alam dan Lingkungan” dengan Koordinator Lapangan I Gede Sudharka.

Untuk diketahui, bahwa pendanaan program dan kegiatan saat ini dari Kementrian PUPR Pusat, sehingga Yayasan SDU hanya melaksanakan pendampingan kepada Komunitas Peduli Sungai dan Pantai, (Komunitas Masyarakat), untuk menginformasikan, mensosialisasikannya secara luas, termasuk kepada NGO luar negeri yang sama2 mengangkat Tema Sosial, Alam dan Lingkungan dalam proses pelaksanaan kerjasama.

Kegiatan di area Bendung Titab yang dilakukan, seperti pemotongan rumput-rumput
area jogging track selesai pada tanggal 15 Juli 2021. Sementara jumlah pohon yang dditanam, seperti 71 pohon kelapa dan perlu pemeliharaan lebih lanjut.

Dari laporan aktivitas, 17 Juli 2021 yang disampaikan Koordinator Lapangan I Gede Sudarkha dari Yayasan SDU, bahwa berbagai jenis tanaman sisipan dipersiapkan untuk ditanam. (TiR).-

Komentar