Gus Muhaimin Tegaskan PKB Setia kepada Gerindra, Tutup Hati untuk PDIP

JurnalPatroliNews.co.id – Singaraja,- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin; menegaskan bahwa mereka masih solid dengan Partai Gerindra, dan sudah menutup hati bagi PDIP.

Hal ini dikatakannya usai acara Temu Tokoh, Serap Aspirasi, dan Do’a Bersama Warga Buleleng pada hari Selasa, 22 Agustus 2023 pagi di Gedung Mr. I Gusti Ketut Pudja, Ex Pelabuhan Buleleng.

Kejelasan koalisi dengan bacapres Prabowo Subianto ditegaskannya kembali, usai pertemuannya dengan bacapres PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo; belum lama ini di Jakarta Selatan yang menjadi perbincangan.

Gus Muhaimin pun menegaskan bahwa sampai saat ini tidak ada rencana untuk pindah koalisi ke gerbong Ganjar Pranowo dan PDI Perjuangan.

“Belum ada (kemungkinan merapat ke Ganjar Pranowo), PKB solid bersama Pak Prabowo,” tegasnya menjawab pertanyaan awak media.

Peluang cawapres Prabowo
Mengenai peluangnya menjadi cawapres bersama Prabowo, Gus Muhaimin mengatakan pihaknya membutuhkan waktu untuk membicarakan jabatan itu dengan seluruh anggota koalisi.

Saat ini, PAN dan Golkar juga ikut masuk dalam koalisi yang mengusung Prabowo Subianto, bersama dengan Gerindra, PKB, dan PBB. Masuknya tambahan dua partai besar itu tentu akan mengurangi kesempatan Gus Muhaimin menjadi cawapres Prabowo.

Namun, ia menegaskan bahwa PKB memiliki kekuatan unggul yang tentunya sangat berpengaruh untuk kemenangan Prabowo pada Pilpres 2024.

“Ya tentu sudah menjadi perhatian semua (peluang menjadi cawapres Prabowo), butuh waktu untuk bersama-sama membicarakan dengan seluruh anggota koalisi,” ujarnya.

“Tapi intinya kita memiliki kekuatan unggul bagi kemenangan pak Prabowo,” lanjutnya lagi.

Harap satu kursi DPR RI dari Bali
Bersamaan dengan itu, Gus Muhaimin menaruh harapan besar pada caleg DPR RI dari dapil Bali agar dapat kembali mengulang kejayaan periode 1999-2004. Saat itu, salah satu kader PKB, Machrus Usman dari Bangli berhasil lolos ke Senayan.

Dari target 100 kursi DPR untuk PKB yang ia pasang pada Pemilu 2024, Gus Muhaimin berharap agar Bali setidaknya meloloskan satu orang caleg.

Saat ini, tercatat ada sembilan orang caleg PKB DPR dari Bali pada Pemilu 2024, antara lain M. Surya Nata Putra, Abdul Halim, Arbaiyah, Eko Budi Cahyono, Sahri Asnawi, Endang Triswati, Muhammad Zaini, Rifki Hardiyanti Alifatul Maghfiroh, dan Ronaldo Darmawan.

“Kita berharap satu kursi di dari Bali, mengembalikan kursi PKB seperti pada tahun 1999,” ujarnya.

Komentar