Jelang Hari Bhayangkara Satbinmas Polres Buleleng Dipicu Semangat Disiplinkan Masyarakat

JurnalPatroliNewsBuleleng – Setiap tanggal 01 Juli sebagai puncak Kepolisian dalam memperingati Hari Bhayangkara yang kali ini tahun 2021 momen HUT Ke-75. Bahkan, jajaran Polda se-Indonesia meningkatkan semangat disiplinkan warga masyarakat mengikuti taat Protokol Kesehatan (ProKes).

Seperti halnya Polres Buleleng sebagai jajaran Polda Bali yang sejak pertengahan bulan Juni di gedung Kesenian Gde Manik Singaraja melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat. Bahkan, serbuan vaksinasi yang melampaui target vaksin dosis/ orang ini dilakukan bersamaan Hari Bhayangkara.

Kegiatan vaksinasi upaya pencegahan merebaknya Pandemi Virus Corona atau Covid-19 ini oleh Polres Buleleng dikomando Kapolres AKBP Made Sinar Subawa, S.IK, MH sebelumnya dilakukan di masing-masing kecamatan se-Kabupaten Buleleng.

Sejalan dengan serbuan vaksinasi, Polres Buleleng melalui Kasat Binmas Kompol Nengah Muliadi menugaskan Anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan 3M ditengah-tengah masyarakat wilayah tugasnya. Tujuannya? Kepolisian bersama-sama Pemerintah meningkatkan semangat dalam Penanganan Covid-19.

Seperti pantauan Jurnalpatrolinews di akhir Bulan Bung Karno (30/06) personel Sat Binmas laksanakan kegiatan edukasi dan himbauan kepada masyarakat pengunjung, baik warung / toko di pinggir jalan, Taman Yowana maupun Pasar Banyuasri serta di Banjar Tegal, Kec. Buleleng agar melaksanakan 3M.

Artinya, warga masyarakat dengan 3M taat memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir dan menjaga jarak pada saat melakukan aktivitas diluar rumah, termasuk berbelanja ke pasar

“Kegiatan dari Satuan Binmas memberikan himbauan melalui sambang ditengah-tengah masyarakat dalam rangka pendisiplinan, percepatan dan antisipasi dampak wabah Corona Virus Covid-19 disiase 2020,” ujar Kasat Binmas Kompol I Nengah Muliadi, SH didampingi KBO Iptu I Putu Semawa, SH.

Seperti halnya pantauan langsung Jurnalpatrolinews di Jalan Pahlawan Singaraja, Kelurahan Banjar Tegal, Buleleng, Personel Sat Binmas melaksanakan himbauan terhadap pedagang agar selalu mematuhi ProKes, menggunakan masker dengan baik dan benar ditengah Pandemi, sehingga terhindar dari paparan Covid-19.

Begitu juga ketika Sat Binmas Polres Buleleng melaksanakan sambang dalam rangka sosialisasi Perpol Nomor 4 tahun 2020, khususnya yang menyangkut seragam Petugas Satpam pada Bank BPD Cabang Singaraja yang disertai memberikan himbauan dalam rangka pendisiplinan, percepatan dan antisipasi dampak wabah Virus corona.

(TiR).-

Komentar