Kapolres Andrian Lakukan Bakti Sosial Sembako Sasar Guide Dan Nelayan Di Lovina

JurnalPatroliNews Buleleng – Kegiatan Bakti Saya, terkait pemberian sembako yang diselenggarakan Polres Buleleng kali ini menyasar guide dan nelayan di kawasan wisata Lovina yang terdampak Covid – 19.

Pelaksanaan pemberian sembako diserahkan langsung Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.IK, SH, M.Si pada hari Rabu (15/09) tanggal di lapangan Volly desa Kalibukbuk, Kecamatan Buleleng.

Kedatangan Kapolres Buleleng yang didampingi Kabag Logistik Kompol Made Widana, SH dan Kasat Pol Air AKP Wayan Parta, SH diterima langsung Perbekel Desa Kalibukbuk Ketut Suka dan 49 masyarakat penerima sembako.

Bingkisan sembako yang diserahkan kepada masyarakat Kalibukbuk sebanyak 49 orang berisi 5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir, 1 liter minyak goreng, 10 bungkus mie instan dan 1 kotak biscuit.

Perbekel Kalibukbuk Ketut Suka menyampaikan rasa terimakasih kepada Kapolres Buleleng dengan jajarannya yang telah memberikan bantuan kepada warga nelayan dan juga pekerja pariwista dibidang guide.

“Warga masyarakat nelayan Kalibukbuk dan guide sangat membutuhkan uluran tangan dan bantuan, karena perekonomiannya tidak stabil akibat dampak Covid-19 yang sudah dirasakan hampir lebih dari 2 tahun. Bantuan dan sentuhan dengan pemberian sembako yang diberikan Polres Buleleng kepada masyarakat Kalibukbuk sebanyak 49 orang sangat terbantu dalam perekonomiannya”, imbuhnya.

Kapolres Buleleng Andrian Pramudianto menyampaikan, bahwa bantuan sembako yang diberikan kepada 49 warga masyarakat Kalibukbuk ini merupakan bantuan dari pemerintah yang disalurkan melalui Polres Buleleng dan pemberian ini diberikan kepada masyarakat yang benar-benar tidak mampu dan terdampak Covid-19.

“Dalam waktu dekat sesuai dengan SE Gubernur Bali akan dibuka pariwisata. Namun demikian, diharapkan kepada seluruh nelayan dan guide untuk tetap memberlakukan ProKes Covid-19 dengan ketat. Tujuannya? Agar tidak kembali mewabahnya Covid-19 di daerah wisata maupun ditempat-tempat lain”, imbuhnya.

Kapolres AKBP Andrian Pramudianto akhirnya juga meyakinkan agar bingkisan sembako yang diberikan jangan dilihat dari isi tapi lihat dari kepedulian pemerintah terhadap masyarakatnya.

(*/TiR).-

Komentar