Ketua PDI-P Buleleng Putu Agus Suradnyana Pimpin Giat Penanaman Pohon Cempaka Di Papa Padat Karya, Sukasada

Jurnalpatrolinews – Buleleng – Melestarikan lingkungan disekitar menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan, seperti diungkapkan Bupati Buleleng PAS sapaan akrab Putu Agus Suradnyana, ST selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng ketika memimpin kegiatan penanaman 70 bibit pohon cempaka yang dilakukan oleh anggota DPRD Kabupaten Buleleng Fraksi PDI Perjuangan, di Lapangan Padat Karya Kecamatan Sukasada, Sabtu pagi (04/12).

Kenapa bunga cempaka dipilih? Menurut PAS, selain sebagai pohon perindang, karena bunga cempaka ini sangat dibutuhkan untuk kegiatan keagamaan pada umat hindu khususnya.

“Bunga cempaka ini biasanya banyak digunakan untuk melengkapi sarana upacara pada saat hari raya juga. Karena makin sering dicari, makin rajin berbunga, itu sifatnya bunga cempaka,” imbuhnya PAS menegaskan.

PAS juga berharap, hendaknya acara seperti ini harus terus dilakukan secara berkelanjutan.

“Mari kita lakukan sesuatu pada ruang-ruang terbuka di Buleleng, ditata dengan baik, sehingga ada manfaat untuk pelestarian bumi dan juga masyarakat dapat memanfaatkan dalam melakukan berbagai kegiatan positif lainnya,” pintanya sebagai Bupati PAS.

Komentar