Ketua Pemuda Sinode GMIST Beri Pesan Iman Di Hari Paskah

JurnalPatroliNews – Sanghie Talaud,- Penatua Jew Wuatensemba Adrian, S.Or selaku ketua Pemuda Sinode Gereja Injili Sangihe, Talaud beri Pesan Iman di Hari Paskah.

“Terpujilah Allah Bapa dan Bapa Tuhan Kita Yesus Kristus! Karena RahmatNya yang besar, Ia telah menghidupkan kita kembali kedalam pengharapan yang hidup melalui kebangkitan Yesus Kristus dari antara Orang mati”.

Paskah merupakan hari kebangkitan Yesus Kristus olehnya kita manusia diberikan kehidupan dalam pengharapan, sukacita iman di hari Paskah perlu untuk kita renungi dan hayati akan pengorbanan Yesus guna menebus dosa umat manusia.

“Di Era Modernisme kaum muda seringkali lalai dengan sukacita Iman, hari Paskah hanya dirayakan sebagai hari Libur terlebih hari liburan bersama teman- teman tanpa mengetahui akan makna yang sebenarnya,” imbuh Jew.

Setiap insan yang sadar terlebih mengetahui sangatlah penting untuk saling memberi edukasi iman, guna menjadi insan yang tumbuh didalam iman. Mengutip yang di sampaikan oleh R.A Kartini Kecerdasan Intelektual tidaklah cukup untuk menjadi Manusia.

“Kecerdasan Intelektual (IQ) tidak akan cukup untuk menjadi manusia, jika tak dibarengi akan Kecerdasan Emosional (EQ) dan Kecerdasan Spiritual (SQ)”. (R.A Kartini)

Artinya, kecerdasan Intelektual tanpa dibarengi akan kecerdasan Emosi akan sangatlah sulit sebab emosi akan lebih menguasai ketimbang nalar yang sehat hingga tak jarang kita akan mengeluarkan kaya yang tanpa disadari menyakiti hati sesama terlebih sang pencipta.

“Kecerdasan Intelektual tanpa Kecerdasan iman akan layaknya orang yang buta yang tidak bisa melihat apapun, segala sesuatu yang telah diberikan bahkan yang dinikmati tidak akan pernah di rasakan cukup, sebab sukacita iman tidak tumbuh didalam dirinya,” tutur Jew Kembali

Jew, pun menyampaikan pesan bahwa setiap Orang yang merasa baik justru menunjukkan bahwa dirinya tidak baik, orang yg merasa hina dan berdosa lalu datang kepada Tuhan itulah sikap yang baik dan benar dihadapanNya..
Untuk musuh pengampunan
Untuk lawan toleransi
Untuk sahabat hati
Untuk semua orang amal
Untuk setiap anak teladan
Untuk diri sendiri hormat
SELAMAT PASKAH
MAWU MAPIA

Komentar