Peringati HUT ke-57, Freeport Indonesia Gelar Operasi Katarak Gratis untuk Masyarakat Mimika

JurnalPatroliNews – Timika – PT Freeport Indonesia (PTFI) menggelar pelayanan kesehatan mata dan operasi katarak gratis di Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM), Kabupaten Mimika, Papua Tengah, pada 5-7 April 2024. Kegiatan ini merupakan puncak rangkaian Bakti Sosial dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-57 yang diperingati setiap 7 April.

Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Tony Wenas, Jumat (5/4) siang meninjau langsung proses operasi di Rumah Sakit Mitra Masyarakat Timika.

Tony menyatakan kesehatan merupakan salah satu pilar invetasi sosial dari PT FI. Ini yang sejak lama dilakukan PT FI melalui RSMM Timika yang memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat 7 suku.

Pada momen HUT ke-57, PT FI melaksanakan bakti sosial tambahan dari apa yang sudah dilaksanakan selama ini berupa pelayanan kesehatan gratis bukan hanya untuk masyarakat 7 suku tapi juga non-7 suku bahkan masyarakat umum di Mimika.

“Ini bukti kepedulian kami PT Freeport Indonesia menjangkau sebesar-sebesarnya masyarakat untuk mendapat pelayanan kesehatan khususnya pelayanan kesehatan mata,” katanya. 

Dalam kegiatan itu juga dibagikan 500 kacamata gratis kepada pasien yang baru menjalani operasi dan pemeriksaan mata. 

Tony berharap, masyarakat yang mendapatkan pelayanan bisa melihat lebih terang sehingga bisa menjalankan aktifitas dengan lancar tanpa gangguan penglihatan. 

“Semoga Freeport Indonesia bisa berkontribusi bagi bangsa dan negara terutama yang berada di sekitar area operasi pertambangan,” pungkas Tony.

Komentar