Pj Bupati Lihadnyana Petakan Kesiapan Buleleng Jelang Pemilu 2024

JurnalPatroliNews.co.id – Singaraja,- Menjelang Pemilu 2024 yang tinggal beberapa hari lagi, Pemerintah Kabupaten Buleleng bersama jajaran terkait mengadakan rapat koordinasi terkait persiapan pelaksanaan tahapan pemungutan dan perhitungan suara pemilu tahun 2024 bertempat di Ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Rabu (7/2/2024).

Dalam rakor ini dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Buleleng bersama Forkopimda Buleleng, Sekda Buleleng, KPU Buleleng, Bawaslu Buleleng serta Pimpinan OPD terkait Lingkup Pemkab. Buleleng membahas tentang kesiapan, keamanan dan antisipasi bencana jelang perhelatan Pemilu 2024 yang diselenggarakan pada tanggal 14 Februari ini.

Pj. Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana dalam arahannya menyampaikan untuk kelancaran tugas, wewenang, dan kewajiban penyelenggara Pemilu, pemerintah daerah wajib memberikan bantuan dan fasilitas sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Untuk itu Pj. Lihadnyana berpesan kepada seluruh jajaran terkait dalam pelaksanaan pemilu 2024 agar mengoptimalkan peran, tugas pokok dan fungsi kewenangannya masing-masing sehingga pemilu tahun ini bisa dijaga kondusifitasnya dan senantiasa berpegang teguh pada netralitas serta lebih memperhatikan kebenaran informasi sehingga tidak menimbulkan perpecahan antar sesama.

“Dengan mengedepankan konsep menyama braya, akan menjadi pilar penting dalam menyongsong pemilu 2024 di Buleleng agar senantiasa berjalan dengan lancar dan aman terkendali,” serunya.

Komentar