Pj Bupati Lihadnyana Petakan Kesiapan Buleleng Jelang Pemilu 2024

Disisi lain, mengingat prakiraan cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini Pj. Lihadnyana juga berpesan kepada KPU Buleleng agar lebih memperhatikan lokasi TPS untuk memberdayakan gedung yang ada agar segala kemungkin yang terjadi akibat cuaca buruk bisa diminimalisir. Sedangkan untuk keamanan, sepenuhnya akan dikawal oleh unsur TNi/Polri dengan melibatkan personil di setiap TPS sebelum dan sesudah pemungutan nanti.

Sementara itu, Ketua KPU Buleleng Komang Dudhi Udayana mengatakan jajarannya sudah sangat siap dalam pelaksanaan pemilu. Pasalnya dari segi kesiapan saat ini sudah mencapai 95% dan tinggal menyebar beberapa kotak suara di kecamatan yang akan dilakukan pada tanggal 8 dan 9 Februari.

“Kita akan distribusikan logistik dalam 2 hari ke depan di sembilan kecamatan. Astungkara tidak ada hambatan,” harapnya.

Disinggung terkait target partisipasi pemilih tahun ini, Dudhi menyebut bahwa KPU Buleleng menargetkan partisipasi pemilih ada pada kisaran 85%. Pihaknya juga akan senantiasa melakukan sosialisasi dan minta dukungan pada awak media untuk menginformasikan kepada masyarakat sehingga tingkat partisipasi pemilih bisa memenuhi target.

Komentar