Pj. Ketua PKK Kota Bekasi Hadiri Sosialisasi Penyakit Kanker Serviks dan Payudara Bagi Wanita

Lanjut Pj. Ketua TP PKK Kota Bekasi memaparkan tentunya dengan saling berkolaborasi antar lembaga kesehatan lainnya dalam membantu pemerintah memberikan pengetahuan, pemahaman dan pendampingan dalam pengobatan kanker, khususnya di Kota Bekasi kepada masyarakat, dapat membebaskan perempuan Kota Bekasi dari Kanker Serviks dan Kanker Payudara.

“Narasumber juga sangat handal pastinya dalam pencegahan ini, tidak akan rugi untuk para ibu ibu yang hadir pada hari ini, tapi nanti bisa dijelaskan melalui peran PKK di wilayah bahwa telah mendapatkan ilmu yang sangat bagus ini. ujar Yolla.

Kedepan, makin banyaknya kegiatan positif yang harus kita kombinasikan, bagaimana untuk terus mengedukasi dan mempromosikan sehingga kegiatan ini terutama kanker serviks dapat dipahami secara baik oleh masyarakat dan bukan lagi merupakan sesuatu aib atau tabu, karena deteksi secara dini dapat mengurangi resiko dan juga dapat disembuhkan.

Saling mengingatkan, bagaimana mentransformasikan kepada masyarakat sehingga pencegahan dengan sosialisai maupun pemeriksaan melalui IVA Test ini menjadi familiar dan dilakukan secara masif.

Komentar