Sambut Hari Konsumen Nasional, Disperindag Bali Gelar Sosialisasi Perlindungan Konsumen

Ia juga berharap melalui kegiatan ini, peserta yang datang dari berbagai instansi di Bali dan perangkat di lingkungan Desa Sanur, bisa memberikan informasi kepada masyarakat luas tentang perlindungan konsumen sehingga terbangun konsumen cerdas dan jejaring perlindungan konsumen. “Kami juga berharap melalui kegiatan ini bisa mengurangi dampak ketidakpuasan konsumen, meningkatkan pelaporan pengaduan ketidakpuasan konsumen ke BPSK hingga agar konsumen lebih mencintai produk dalam negeri,” tandasnya.

Sementara Kepala Bidang Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga sekaligus Ketua Panitia Paramita Adnyana melaporkan bahwa tujuan kegiatan pada pagi itu untuk mengedukasi masyarakat agar sadar dan paham akan hak dan kewajiban konsumen, sehingga dapat melindungi diri, keluarga dan masyarakat akan barang dan jasa yang tidak sesuai yang beredar di pasaran.

Menurutnya, sosialisasi kali itu dilaksanakan secara hybrid dimana peserta online sebanyak 100 orang dan 150 orang hadir langsung. Ia pun melanjutkan, narasumber yang hadir pada kesempatan tersebut adalah Perwakilan Bank Indonesia Ernawan Andreastanto, Dosen FEB Universitas Udayana Dr. Dra. I Gusti Manuati Dewi, M.S., Kepala Bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Regional 8 Bali Nusra I Gusti Bagus Adi Wijaya, dan Wakil Ketua BPSK Kota Denpasar I Wayan Yasa Adnyana, SH., MH.

Komentar