Sosialisasi Pemilu 2024: Puluhan Mahasiswa Unipas Singaraja Ikuti Sosialisasi PPWK

JurnalPatroliNews.co.id – Singaraja,- Mengambil tema “Perkuat Wawasan Kebangsaan untuk Sukseskan Pemilu Serentak 2024” Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Buleleng menyelenggarakan sosialisasi tentang Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK).

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi PPWK ini bertempat di Universitas Panji Sakti Singaraja dengan menghadirkan mahasiswa sebanyak 50 (lima puluh) orang sebagai peserta. Senin (12/6/2023).

Melalui sosialisasi PPWK ini diharapkan mampu mengoptimalkan pengembangan dan pelaksanaan nilai kebangsaan guna pemberdayaan dan penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara yang berlandaskan pada nilai Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng Gede Suyasa yang dalam hal ini juga selaku Ketua PPWK Buleleng berkesempatan hadir sekaligus membuka kegiatan sosialisasi. Dalam arahannya Sekda Suyasa menuturkan kegiatan sosialisasi ini akan dijadikan sebagai bekal untuk terus menumbuh kembangkan pemahaman tentang wawasan kebangsaan dalam memperkuat diri agar Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik dan juga berkualitas.

“Kita akan terus berikan pemahaman ini dan mendorong agar wawasan kebangsaan kita semakin kuat serta tidak mudah goyah,” tegasnya.

Ditambahkannya, dengan memperkuat wawasan kebangsaan yang dalam hal ini pada konteks Pemilu maka akan bisa mengurangi konflik politik berkepanjangan yang nantinya bisa membahayakan integritas negara atau bangsa. “Maka dari itu kita harus mengedepankan dan memperkuat wawasan kebangsaan agar bisa menahan diri dari provokasi atau konflik yang ada,” sambungnya.

Komentar