Tahun Kedua, Pj Bupati Lihadnyana Janji Fokus Pembangunan Infrastruktur

JurnalPatroliNews.co.id – Singaraja,- Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Bali, Ketut Lihadnyana memasuki tahun kedua “berkuasa” di Kabupaten Buleleng di ujung utara Pulau Bali.

Di tahun pertama sebagai Pj Bupati, ia fokus pada tatakelola pemerintahan dan layanan publik di Kabupaten Buleleng.

Lalu apa rencana program kerjanya di tahun kedua sebagai Pj Bupati Buleleng? Lihadnyana sudah mempunyai program untuk tahun kedua tahun 2024 sebagai penguasa Buleleng. Kepada wartawan ia yang menjelaskan bahwa di tahun kedua ia akan fokus pada pembangunan infrastruktur.

“Dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki tentunya kita harus melakukan efisiensi anggaran dengan mengurangi biaya operasional seperti makan minum dan ATK,” jelas Pj Bupati Lihadnyana kepada wartawan usai menerima SK Mendagri yang kembali menunjuk dirinya sebagai Pj Bupati Buleleng untuk tahun kedua, di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, Sabtu (26/8/2023).

Dilihat dari data kerusakan jalan, Pj. Lihadnyana mengatakan banyak sekali jalan yang rusak, ini disebabkan lamanya infratruktur yang tidak tersentuh.”Saya punya data terkait jalan rusak, seperti kemarin di Dusun Bayad Desa Tajun saya terjun langsung mengecek kesana, tidak kone-kone. Prioritas kita tahun depan infrastruktur,” janjinya.

Selain infrastruktur, ucap Pj. Bupati asal Desa Kekeran, tahun ini akan menuntaskan bedah rumah bagi warga miskin yang masih tersisa. Pihaknya bersama TNI dan Polri akan bersinergi mengerjakannya .”Sebanyak 278 KK miskin yang masih menjadi pekerjaan di tahun ini akan kita tuntaskan,” tandasnya.

Komentar