Bahas Minyak Goreng, DPR Rapat Malam-malam, Bareng Kemendag-Pengusaha

JurnalPatroliNews – Jakarta – Komisi VI DPR RI menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan pengusaha kelapa sawit serta distributor minyak goreng. Hal ini untuk membahas kelangkaan dan mahalnya komoditas tersebut selama beberapa bulan ini.

Dari Kemendag hadir secara virtual Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Oke Nurwan, sedangkan dari pengusaha hadir pihak PT Bina Karya Prima dan PT Masa Depan Cerah. Rapat dimulai pukul 19.49 WIB.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Mohamad Hekal selaku pemimpin rapat meminta penjelasan yang terjadi sebenarnya terkait minyak goreng yang sempat langka namun tiba-tiba tersedia. Apalagi sempat kisruh adanya mafia minyak goreng.

“Ini kita meminta penjelasan apa yang sebenarnya terjadi apalagi polemik ini kan sudah menarik perhatian masyarakat luas, dampak kepada masyarakat luas dan kita tentu harus mencari jawaban,” kata Hekal dalam RDP di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (24/3/2022).

“Mohon maaf Bapak/Ibu ada tuduhan mafia minyak goreng yang tak kunjung diumumkan, bahkan sekarang disampaikan bahwa mungkin mafia itu tidak ada. Inilah yang perlu kita dengar penjelasan,” tambahnya.

Komentar