Kejar Harun Masiku Si Buronan KPK, Novel Baswedan Tawarkan Bantuan

JurnalPatroliNews – Jakarta – Terkait Kasus Korupsi, Novel Baswedan Mantan penyidik KPK yang kini telah menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri), pernah menawarkan bantuan kepada KPK untuk mencari buronan Harun Masiku. KPK sepertinya membuka pintu untuk kolaborasi.

“Buronan yang berkali-kali disebut, bahkan orang sering mendengar nama Harun Masiku, contohnya, itu justru tidak dicari. Bahkan, kami pun beberapa kali menawarkan, ‘Mau kami bantu? Semoga nggak lama kita dapatlah insyaallah’. Tetapi nggak ada juga respons,” kata Novel Baswedan, dikutip akun YouTube pribadinya, Kamis (24/3/22).

Karyoto, Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK, bak gayung bersambut merespons ucapan Novel. Ia menyarankan, Novel bisa berkomunikasi langsung.

“Kemudian tentang teman saya Novel, mengatakan, pernah menawarkan untuk berkolaborasi, saya selaku penanggung jawab penindakan dan eksekusi, saya tidak pernah dengar kata-kata itu ke saya. Padahal dia (Novel) punya nomer telepon saya,” ungkap Karyoto, saat konferensi pers di gedung KPK Merah Putih, Kamis (24/3/22).

“Kalau memang itu (Dia) mau menawarkan, silakan. Kami membuka pintu kalau memang berkolaborasi,” imbuhnya.

Komentar